Tim Smamita Raih Juara 2 Kompetisi E-Sport

0
47
Tim E-Sport Mobile Legend SMA Muhammadiyah 1 Taman mengikuti kompetisi E-Sport  MLBB The War of Heroes Student League 2024. (Istimewa/KLIKMU.CO)

KLIKMU.CO – Tim E-Sport Mobile Legend SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) merebut juara 2 dalam kompetisi E-Sport yang diadakan oleh MLBB The War of Heroes Student League 2024 GoodDay Schoolicious Crevolution Day 2024, Rabu (11/9/2024).

Tim E-Sport Mobile Legend Smamita terdiri atas Alfiano Aryo B kelas X-2, Ahmad Sanhan Gana kelas X-7, Moch Risqy H kelas XII IPA 2, Rahman De M kelas XII IPA 5, dan Pradana Abhirama R kelas XII IPA 2.

Salah satu anggota tim E-Sport Mobile Legend Smamita, Alfiano Aryo, mengatakan bahwa alasan dia mengikuti kompetisi ini sebagai bentuk rasa ketertarikan terhadap game Mobile Legend Bang Bang yang telah dia mainkan sejak 2018 silam.

“Saya merasa skill dan bakat saya ada di permainan game Mobil Legend: Bang Bang, sehingga saya tertarik ikut kompetisi ini,” tuturnya.

Alfiano menuturkan, banyak sekali manfaat yang dia ambil dari mengikuti kompetisi MLBB The War of Heroes Student League 2024 GoodDay Schoolicious Crevolution Day 2024 ini.

“Saya merasa seperti mendapatkan sebuah pengalaman dan motivasi untuk meneruskan bakat pada waktu mendatang,” imbuhnya.

Juara 2 yang diraih oleh Alfiano Aryo dan tim juga merupakan hasil jerih payah mereka dalam beberapa bulan sebelumnya.

Persiapan mengikuti kompetisi kali ini dimulai sejak beberapa bulan yang lalu. Mereka mengikuti tahapan penyeleksian terlebih dahulu oleh coach Firman Adi Nugroho, pelatih tim E-Sport SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Kemudian, tahapan selanjutnya pelatihan mental dan pemilihan anggota tim. Terakhir ialah pembentukan tim E-Sport SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Ke depan, Alfiano Aryo mengungkapkan bahwa dia akan meneruskan bakatnya dalam bermain game Mobile Legend. Namun, dia tidak menjadikan bakat ini sebagai tujuan atau cita-cita utamanya.

Kegemilangan yang diraih Alfiano Aryo beserta tim E-Sport SMA Muhammadiyah 1 Taman membuktikan bahwa game dapat diubah menjadi suatu hal yang gemilang. Tidak sekadar menjadi pengisi waktu luang biasa, game juga dapat menambah prestasi diri kita dan membuka jalan kegemilangan di masa mendatang bagi pihak-pihak yang menekuninya.

(Rasya/Nashiiruddin/AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini